Jenis-jenis Tanaman Yang Cocok Dijadikan Usaha

Jenis-jenis Tanaman Yang Cocok Dijadikan UsahaMelihat potensi alam Indonesia yang begitu subur memungkinkan banyak jenis tanaman untuk tumbuh di Negara ini. Tanaman-tanaman tersebut dapat tumbuh dengan mudah tanpa perawatan khusus yang menyulitkan. Biasanya hanya di perlukan tanah yang gembur dan pupuk yang kaya akan nutrisi serta rajin-rajinlah merawatnya. Tanaman dapat tumbuh dengan baik apabila dibersihkan dari gulma yang mengganggu.

https://www.pembiayaan.id/2019/09/jenis-jenis-tanaman-yang-cocok.html


Dengan kemudahan seperti itu, tentu dapat menciptakan peluang bisnis tanaman. Sebelum anda memulai untuk berbisnis tanaman, anda harus paham betul jenis tanaman yang anda pilih. Jangan sampai anda sudah mengeluarkan biaya banyak tetapi justru gagal dalam merawat tanaman yang akan anda jual. Atau bahkan jenis tanaman tersebut memang tidak cocok untuk dibudidayakan. Untuk menghindari hal-hal tersebut, berikut ini jeni-jenis tanaman yang cocok dijadikan usaha.

Jenis-jenis Tanaman Yang Cocok Dijadikan Usaha

1.      Bunga Mawar

Bunga mawar mawar memang mempunyai pesona yang sangat menawan. Sehingga bunga mawar akan terus dicari orang. Pohonnya yang merambat hingga 5 meter ini tidak memerlukan banyak tempat untuk tumbuh. Perawatannya pun tergolong mudah anda cukup memberinya pupuk, menyiram setiap hari dan mengjauhkan dari tanaman pengganggu lain. Jika anda berminat menjadikannya lahan usaha tanaman ini memberikan peluang besar kepada anda, karena warnanya yang indah kelopaknya yang cantik. Apalagi sekarang ini bermunculan warna-warna mawar yang lain dari biasanya, seperti warna biru misalnya.

2.      Bunga Melati

Bunga yang beraroma wangi ini mempunyai banyak manfaat. Banyak pabrik-pabrik yang membutuhkan bunga melati setiap harinya. Pohonnya tumbuh tidak terlalu tinggi dan berbunga tidak memerlukan waktu yang lama. Jika anda menjadikan bunga melati sebagai usaha pasti akan memiliki peluang yang besar. Produsen-produsen kecantikan akan membutuhkannya setiap waktu. Bunga melati dapat dimanfaatkan sebagai bahan parfum, minyak melati, bahkan bisa dijadikan rangkaian bunga oleh para perancang busana pernikahan.

3.      Bunga Anggrek

Bunga aggrek tentu sudah tidak asing lagi di masyarakat. Bunga yang tetap terkenal dari dulu ini mempunyai kelopak ganjil 3 hingga 5. Umumnya berwarna ungu bercampur dengan putih. Bunag ini sedikit sulit di tanam karena medianya menggunakan, sabut kelapa, arang, atau akar pakis. Namun jika anda berhasil membudidayakannya anda bisa mendapatkan untung yang besar. Msyarakat masih mengidolakan bunga ini sebagai bunga hiasan diataman atau halaman rumah.

4.      Bunga Kamboja

Bunga yang biasanya terdapat di pemakaman ini mudah untuk dibudidayakan. Warna-warnanya pun menarik, seperti warna kuning, merah muda, dll. Bunga kamboja juga tetap eksis sejak dulu. Jika anda berminat untuk  menjadikan bunga kamboja sebagai usaha, anda bisa menjualnya berupa bunga, bibit, atau tanaman kamboja sendiri.  Apabila anda memiliki keahliah untuk mengkerdilkan tanaman, anda dapat  membuat pohon kamboja menjadi kerdil lalu memekarkan banyak bunga.

5.      Pohon Bonsai

Pohon bonsai sebagai tanaman hias yang dikategorikan mahal harganya. Pembelinya pun biasanya dari kalangan atas. Semakin kerdil pohon bonsai dan semakin banyak daun yang bercabang maka harganya pun akan semakin mahal. Jika anda ingin menjadikan pohon bonsai sebagai usaha maka anda harus menjalin jaringan bisnis yang bagus. Tanaman yang di kerdilkan biasanya yaitu pohon kelapa, bunga azela, bunga kamboja, dll.

Demikianlah jenis-jenis tanaman yang cocok dijadikan usaha. Jika anda melakukan perawatan yang baik pasti akan menghasilkan tanaman yang berkulaitas.

0 Response to "Jenis-jenis Tanaman Yang Cocok Dijadikan Usaha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel